Kesehatan

4 Cara Mengatasi Perut Kembung

Published

on

Penyakit pada saluran pencernaan memang sering sekali diderita karena faktornya tergantung pada makanan yang kita makan atau pun karena pola makan yang tidak teratur dan berlebihan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Mengatasi Perut Kembung dengan cepat.

Perut kembung memang sangat tidak nyaman sekali, adapun beberapa faktor penyebabnya bisa karena masuk angin, dan salah pola makan.

Yuk langsung saja kita bahas bagaimana Cara Mengatasi Perut Kembung

  • 1. Makan Buah Nanas

Tips pertama yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsi buah nanas, selain manis, enak dan sangat menyegarkan, ternyata buah nanas juga mampu mengurangi permasalahan pada perut yang kembung.

Mengapa demikian? Karena nanas ini memiliki kandungan enzim bromelain yang sangat tinggi sehingga dapat membantu memecah protein serta meringankan saluran pencernaan hingga dapat mengurangi rasa kembung nya.

Caranya gampang sekali bisa langsung di makan atau pun dibuat seperti jus.

  • 2. Mengoleskan Minyak Gosok

Cara berikutnya yaitu Anda dapat menggunakan minyak gosok untuk mencegah perut kembung, karena minyak gosok dapat menghangatkan badan sehingga dari suhu dingin.

Selain minyak gosok, Anda juga dapat menggunakan minyak kayu putih ataupun minyak telon sebagai pengahangat.

Oleskan pada bagian perut disekitar area pusar dan setelah itu Anda akan mengeluarkan angin dan akan terasa lebih baik dan normal kembali seperti biasa.

  • 3. Minum Jahe Hangat

Jahe memang sudah menjadi tradisi turun temurun di gunakan sebagai obat penyakit pencernaan karena mampu membuat suasana yang hangat dalam tubuh.

Caranya pun sama seperti buah nanas yaitu bisa dikonsumsi langsung atau dibuat seperti minuman atau juga sering disebut sebagai jamu.

  • 4. Menggunakan Bawang Merah

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bawang merah. Bumbu rempah yang satu ini ternyata juga dapat mengatasi keadaan perut yang kembung.

Membuat ramuan untuk perut kembung dengan menggunakan bahan dasar Bawang Merah sangat mudah, yaitu:

  • Pertama anda tinggal menyiapkan dua atau tiga siung dan jangan lupa kupas terlebih dahulu , setelah itu langsung saja parut dan campurkan parutan bawang tadi dengan minyak gosok atupun kayu putih.
  • Kemudian tempelkan pada bagian perut, tepatnya pada bagian pusar, tunggu hingga beberapa menit untuk merasakan khasiatnya.

Kesimpuan

Mudah sekali bukan cara untuk mengatasi perut kembung ini, selain gampang bahannya pun juga tersedia di sekita kita.

Demikianlah tips yang bisa kita bagikan kali ini tentang 4 Cara Mengatasi Perut Kembung, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bahan-bahan yang lebih alami dan tidak selalu tergantung pada yang berbahan kimia. Selamat Mencoba, Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Exit mobile version